Yayasan Sahabat Sampulo Makassar (YSS), Melaksanakan Kegiatan Buka Bersama

Baaca.id – Makassar – Yayasan Sahabat Sampulo Makassar yang berdiri sejak , melaksanakan acara buka puasa bersama di Pondok Madina Makassar Minggu (18/4/21).

Yayasan Sahabat Sampulo (YSS) didirikan oleh Amirullah sejak tahun 2018, dan anggotanya terus bertambah dari tahun ke tahun. Mayoritas anggota YSS adalah alumni SMP Negeri 10 Makassar.

YSS sendiri dalam kepengurusan mempunyai kesamaan misi dan tujuan, untuk belajar, berkarya dan beramal serta bermanfaat bagi keluarga besar yayasan sahabat sampulo (YSS), khususnya pada masyarakat pada umumnya.

Yayasan Sahabat Sampulo dalam bulan Ramadhan 1442 H 2021 M masih akan dilaksanakan kegiatan amaliah ramadhan 2 kali yaitu pertengahan bulan puasa dan jelang idhul Fitri. Kegiatan berupa buka puasa bersama anak yatim piatu, bakti sosial kemanusian ke beberapa panti asuhan.

Yayasan Sahabat Sampulo Makassar
Ketum YSS M. Yahya Sirajuddin

Ketua Yayasan Sahabat Sampulo Yahya (YSS) Sirajuddin mengatakan kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin tahunan setiap Ramadhan.

“Kegiatan buka puasa seperti ini akan rutin dilaksanakan setiap Ramadhan, tujuannya agar makin mepererat tali silaturahmi anggota YSS”. kata Yahya.

Sebelumnya YSS rutin melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah dan pembagian Al-Qur’an oleh masing-masing bidang yang ada di organisasi YSS ini.

Ketum YSS M. Yahya Sirajuddin  juga menambahkan, “bahwa ada beberapa program yang sedang dirancang YSS untuk kegiatan sosial, seperti acara Amaliah Ramadhan bersama kaum dhuafa, anak yatim dan fakir miskin, khususnya yang berada disekitar kantor YSS”.

“Memang benar, kami akan laksanakan beberapa program sosial yang sudah menjadi agenda Yayasan Sahabat Sampulo, semoga saja seluruh anggota dapat memberikan kontribusinya bagi kegiatan ini”, pungkasnya Yahya.

Ketum YSS M. Yahya Sirajuddin
Pengurus Yayasan Sahabat Sampulo Makassar (YSS)

Sekjen YSS Achmad Abady menambahkan “Kegiatan ini telah dijadikan sebagai kegiatan rutin yayasan sahabat sampulo disamping kegiatan-kegaitan sosial, kemanusiaan lainnya yang telah berjalan selama ini dan Fokus pada kegiatan Sosial, Kemanusiaan dan Keagamaan”.

Yayasan Sahabat Sampulo Makassar (YSS)
Foto bersama Ketum dan Anggota YSS acara buka bersama Pondok Madinah Makassar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button