Yogya Explore Wisata Indonesia Dinas Pariwisata Tampilkan Produk Lokal Tanah Bone

Baaca.id, YOGYAKARTA – Booth pameran atau stand Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan dalam hali ini Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Tampil elegan di ajang Yogya Explore Wisata Indonesia, di Sleman City Hall, Yogyakarta pada tanggal 24 Juni sampai 27 Juni 2021.

Yogya Explore Wisata Indonesia 2021, yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Yogyakarta, saat ini mengundang hampir seluruh Pemerintah Kab/Kota yang ada di IndonesiA menjadi ajang promosi potensi wisata dan potensi ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Pawirasata Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi yang hadir dalam acara tersebut merasa senang bangga saat menampilkan produk-produk lokal dari tanah Bone.

“Satu kebanggaan kami bisa hadir di ajang pasar Nasional ini dan menampilkan semaksimal mungkin potensi yang ada di Daerah Bone ujar,” Andi Promal Pawi, Jumat (25/6/2021).

Sementara itu Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Bone, Nasrullah Basir, mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, Pemda Bone yang menggandeng (HIPMI) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Bone serta beberapa pegiat UMKM untuk ikut serta menampilkan hasil ekonomi kreatif yang ada di Bone.

“Jadi selain menampilkan potensi wisata Bone, kami bersama HIPMI Bone yang mengikut sertakan pegiat UMKM juga memasarkan produk lokal berupa coklat chococawa, kripick Brownies, sabane produk yang merupakan olahan rumput laut oleh Poltek Perikanan dan Kelautan Bone,” jelasnya.

Selain itu kami juga menambahkan, produk lain yang ditampilkan seperti Songkok Recca to Bone, Rempah Patappulo, Madu Bontocani, Aju Seppang, Kopi Bontocani, Minyak Kelapa Asli, produk dari Kelorta berupa Tepung Kelor dan Teh Kelorta,” tambah Nasrullah Basir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button