Zidane Pastikan Eden Hazard Absen Lawan Liverpool

Baaca.id — Zinedine Zidane umumkan skuat Real Madrid jelang duel melawan Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (07/04/2021) pukul 02.00 Wib dini hari nanti. Dalam daftar skuat tersebut, tidak ada nama Eden Hazard meski sebelumnya dikabarkan telah pulih dari cedera.

Keputusan Zidane untuk tidak membawa Hazard cukup beralasan. Pasalnya, penyerang asal Belgia itu membutuhkan waktu lebih untuk memulihkan kondisi kebugarannya, sementara Zidane mengaku tidak ingin memaksakan Hazard untuk bermain.

“Eden harus bersabar,” jelas Zidane seperti dilansir Marca. “Kami tidak pernah mengambil risiko seorang pemain kembali jika dia belum siap.”

“Kami akan melakukan banyak hal, sedikit demi sedikit, dan kami akan lihat kapan dia akan bermain kembali. Begitulah keadaannya saat ini,” lanjut Zidane saat konferensi pers Senin, (05/04/2021) lalu.

Meski begitu, Los Blancos masih mempunyai striker tajam Karim Benzema. Bomber berpaspor Perancis tersebut dinilai cocok dipasangkan dengan siapapun di lini depan, “Semua orang di sini tahu bagaimana cara bermain dan mendapatkan tempat di klub ini. Mereka semua adalah pemain terbaik,” katanya.

“Mereka semua memahami Karim, dan Karim memahami mereka semua. Ada banyak chemistry di antara mereka,” tutup Zidane.

Selain Eden Hazard, Sergio Ramos dan Dani Carvajal juga dipastikan absen membela Real Madrid saat bersua Liverpool. Sementara Federico Valverde telah pulih dari cedera dan masuk dalam daftar skuat yang dibawa Zidane subuh nanti.

Skuat Real Madrid vs Liverpool

  • Kiper: Thibaut Courtois, Andriy Lunin, Diego Altube.
  • Bek: Eder Militao, Raphael Varane, Nacho, Marcelo, Alvaro Odriozola, Ferland Mendy.
  • Gelandang: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Federico Valverde, Isco, Sergio Arribas.
  • Striker: Karim Benzema, Marco Asensio, Lucas Vazquez, Vinicius Jr., Mariano Diaz, Rodrygo.

Related Articles

Back to top button